Tahapan Penting Saat Setrika Pakaian

Comments · 94 Views

Langkah-Langkah Penting Yang Harid di Perhatikan Saat Setrika Pakaian

Melakukan kegiatan menyetrika menjadi langkah yang cukup melelahkan dan memakan energi, selain itu kurang memperhatikan proses menyetrika pakaian dengan baik bisa pula berakibat rusak. Hal ini terjadi sebab suhu yang digunakan tidak sesuai, karena setiap baju memiliki perbedaan perawatan.

Disisi lain, tahapan merawat pakaian tidak terlepas dari adanya proses menyetrika, dimana setiap baju perlu diperhatikan proses perawatannya. Namun jika kamu tidak mau repot-repot untuk menyetrika kamu bisa menggunakan jasa laundry dari aQualis Fabricare layanan laundry yang ramah lingkungan pertama di Indonesia,dengan menggunakan layanan ini nantinya kamu memiliki ekstra waktu untuk melakukan hal lainnya. Entah itu untuk beristirahat, bergaul dengan teman-temannya, atau pun me time. Selain itu, langkah menggosok tepat juga akan membuat baju yang digosok lebih awet.

Berikut ini beberapa tips menyetrika pakaian dengan tepat.

1.) Bentuk Posisi Menyetrika Senyaman Mungkin

Langkah pertama dalam setrika pakaian dengan baik yaitu kamu harus membuat posisi untuk menggosok baju senyaman mungkin, mulai dari ketinggian meja atau alas setrika hingga tempat duduk saat menyetrika. Pastikan tak terdapat kegiatan lain selain menyetrika sehingga kamu bisa berkonsentrasi dan tidak menyebabkan baju jadi gosong.

2.) Mengkategorikan Setiap Pakaian

Proses kedua setrika pakaian yaitu mengkategorikan setiap bahan sesuai dari baju yang berbahan lembut dan berbahan kasar seperti jeans, jaket, dan bahan lainnya. Langkah ini bisa menghemat listrik, sebab proses mengatur suhunya disesuaikan dengan pakaian dari suhu rendah ke tinggi.

3.) Menggunakan Pelembut Ketika Mencuci

Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu menggunakan pelembut dan pewangi ketika membilas. Proses ini bertujuan untuk mempermudah proses menyetrika supaya bisa lebih licin saat digosok. Sehingga kamu juga dapat meminimalisir penggunaan pelicin pakaian saat menyetrika.

Proses membilas dengan pelembut pakaian juga bertujuan untuk membuat permukaan kain tidak kasar, selain itu pelembut juga dapat mengatasi pengangkatan residu deterjen lebih cepat. Serta baju juga akan menjadi lebih wangi dan segar tahan lama.

4.) Periksa Label pada Pakaian

Label pakaian atau panduan mencuci menjadi hal penting untuk dilihat, melalui tag tersebut kamu dapat mengetahui bagaimana merawat pakaian sesuai kain atau baju yang akan dicuci bahwa setiap baju memiliki jenis bahan yang berbeda-beda. Sehingga proses merawatnya juga disesuaikan di masing-masing kain.

5.) Kurangi Panas pada Baju

Mengurangi panas untuk jenis pakaian tertentu juga dapat mengatasi baju supaya tidak rusak. Sehingga kamu harus memastikan baju lebih baik menggunakan suhu tinggi atau rendah untuk mencegah kerusakan yang dapat diakibatkan karena penggunaan panas setrika pakaian.

7.) Konsisten dalam Menyetrika

Konsisten dalam setrika pakaian berarti adalah kamu harus menggosok pakaian secara searah. Jika kamu menyetrika secara horizontal maupun vertikal maka gerakan harus lurus, tidak berulang-ulang atau bolak-balik. Hindari menggoyang setrika secara zigzag sebab proses ini justru merusak serat bahan pada baju.

8.) Menggunakan Setrika Uap Pakaian

Setrika uap menjadi salah satu solusi terbaik bagi kamu yang menginginkan proses setrika pakaian yang mudah, cepat, dan praktis. Kamu bahkan tidak memerlukan alas setrika sebab kamu dapat menyetrika berdiri (sambil digantung). Selain itu kamu pula tidak membutuhkan pelicin pakaian untuk mempermudah proses menyetrika.

Itulah beberapa proses penting saat setrika pakaian dengan cara yang tepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika pakaian kusut sebab belum digosok dengan penanganan yang baik. Jika tidak ingin ribet, kamu juga dapat menggunakan jasa laundry khusus untuk menyetrika saja. kamu bisa menggunakan jasa laundry dari Aqualis Fabricare salah satu jenis laundry terbaik di Indonesia yang konsepnya tidak berbeda dengan perusahaan sejenis, yaitu membantu meringankan pekerjaan kamu seperti mencuci dan menyetrika pakaian.

Comments