Bisnis Kontrakan vs Bisnis kos kosan

Comments · 105 Views

Perbandingan dan Perhitungan Bisnis Kontrakan vs Bisnis Kos-kosan

Jika mempunyai lahan kosong atau ruangan kamar kosong, maka bisa digunakan untuk  bisnis kos kosan. Jarang yang sengaja membeli lahan tanah kosong lalu dibangun untuk bisnis kos kosan. Padahal keuntungannya bisa dua kali lebih besar dari bisnis sewa menyewa kontrakan rumah.

Apabila kamu mempunyai properti yang luas seperti rumah atau tanah, sebaiknya kamu pahami dan kenali terlebih dahulu properti tersebut guna memastikan bahwa properti tersebut cocok untuk dijadikan kosan. Misalnya, kamu memiliki rumah dengan tanah belakang yang cukup luas, kamu bisa melakukan renovasi pada bangunan supaya rumah tersebut menjadi lebih luas, sehingga dapat menampung lebih banyak orang untuk dijadikan kos-kosan.

Kamu bisa mempunyai bisnis franchisebisniskost.com yang akan memberikan penghasilan tambahan setiap bulannya untuk kamu tanpa perlu sibuk mengurusnya selain itu, untuk membuat kos-kosan, kamu harus mengetahui ukuran standar kamar kosan. Supaya kamu dapat mengetahui rumah kamu cocok atau tidak, kamu dapat menghitung luas seluruh rumah dibagi dengan luas standar kamar.  Berikut adalah perhitungan dan perbandingannya.

Perbandingan Bisnis Kontakan vs Kos-kosan

1.) Jangka Waktu Sewa

Jangka waktu menyewakan kontrakan memang biasanya lebih panjang, yaitu bisa minimal mulai dari per 6 bulan hingga sekitar 1 tahun atau 3 tahun. Tapi ini sekaligus kelemahannya sebab harganya tetap selama jangka waktu sewa tersebut tak bisa segera disesuaikan jika sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga.

Sedangkan alasan kestabilan masa sewa dengan jaminan selalu laku dalam jangka panjang, tak bisa dikatakan sebagai kelebihannya sebab tempat kos yang strategis lokasinya pun akan selalu penuh terisi, dalam jangka waktu yang panjang, meski bisa berganti-ganti penghuninya.

2.) Kondisi Fisik Bangunan

Sewa kontrakan yang panjang tersebut membuat kondisi fisik rumah yang dalam penguasaan penyewa membuat jadi kurang bisa terkontrol dan terawat baik. Bangunan kurang terawat baik, banyak bagian bangunan yang mengalami kerusakan dan tidak segera diperbaiki sehingga menjadi semakin parah dan meluas kerusakannya.

Hal ini berbeda dengan kondisi bangunan kos kosan yang selalu terpantau dan bisa dengan segera diperbaiki begitu ada kerusakan sehingga tak akan menjadi semakin parah dan meluas kerusakannya merembet ke mana-mana. Sebagai cara bisnis kos kosan maka sangat direkomendasikan untuk membeli atau investasi di Bisnis Franchise Bisnis Kost terbaik dan terpercaya Sehingga pengelolaan kos bisa ditangani dengan secara profesional dan bisa otomatis secara autopilot tak perlu repot. Kondisi bangunan pun akan terjaga dan terawat dengan baik.

3.) Uang Sewa

Dengan bergabung di franchise bisnsi kost maka tak perlu pusing dan repot mengurus soal pembayaran biaya kos per bulannya karena sudah ditangani secara otomatis. Sangat membantu sekali. Sama amannya dan mudahnya dengan jika bangunan disewakan secara kontrak selama tahunan.

4.) Nilai Sewa

Nilai sewa saat bangunan dengan luas yang sama jika dibuat kamar setiap kos kosan maka akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar bahkan bisa sampai dua kali lipat jika dibandingkan jika dibuat rumah dan lalu dikontrakkan. Hal ini sebab bangunan kamar kos kosan bisa dibuat lebih ringkas dan berukuran lebih kecil jika apabila dibuat rumah.

Sehingga dapat menghasilkan penerimaan yang lebih banyak, karena bangunannya yang lebih efisien. Dalam luas lahan yang sama bisa dihasilkan uang sewa yang berkali lipat lebih besar jumlahnya. Terdapat manajemen dari bisnis kost maka akan sangat membantu tak hanya dalam menjaga kebersihan dan pemantauam pemeliharaam bangunan serta kindisi keamanan maka juga akan sangat memudahkan pengumpulan uang sewa kos selama setiap bulannya

Dengan begitu memang sewa kos kosan lebih menguntungkan jika bangunan digunakan sebagai tempat sewa kontrakkan. Usahakan memilih lahannya di tempat yang strategis.

Comments